Discharge

Sablon Malang menyediakan jenis Sablon Discharge atau yang lebih dikenal dengan sablon cabut warna yakni sablon yang pada dasarnya adalah sablon basis air dengan permukaan rata dengan kain bahkan menyatu dengan kain, sablon ini memiliki karakter khusus yang jelas berbeda dengan jenis sablon yang lain.

berbeda dengan sablon jenis rubber dan plastisol, sablon discharge memiliki teknik sablon tersendiri yaitu dengan mencabut warna kain menjadi warna dasar kain untuk itu sablon ini memiliki ikatan secara permanent dengan kain. Sablon discharge memiliki kriteria khusus dalam pemilihan kain, sablon ini membutuhkan kain yang bersifat reaktif dalam proses penyablonan. Jadi kain yang dipakai tidak bisa hanya berbahan dasar katun saja melainkan kain tersebut harus bersifat reaktif, karena kain katun sendiri terbagi menjadi 2 bagian yaitu, kain reaktif dan non reaktif.

1 Kain reaktif yakni kain yang berbahan dasar cotton atau katun yang memiliki perbedaan yang sangat berbeda yaitu kain ini lebih mudah untuk dicabut warnanya, jadi jika disablon maka pasta discharge akan mencabut warna kain menjadi warna solid sesuai dengan warna yang kita butuhkan.

2. kain non reaktif sama halnya dengan kain reaktif, kain ini juga berbahan dasar katun akan tetapi kain ini tidak mudah untuk dicabut warnanya, jadi jika disablon dengan pasta discharge kain tidak memiliki warna solid atau gagal sablon.

Sablon ini sangat diminati dibidang clothing atau distro karena sablon ini sangat nyaman untuk dipakai dan aman jika terkena panas atau disetrika. Jika anda berminat dengan sablon ini atau ingin mengetahui jenis sablon ini lebih banyak, jangan sungkan untuk menghubungi kami karena kami siap untuk menjelaskannya.

salam hangat

www.sablonmalang.com